Kamis, 10 Agustus 2023

Tuhan Maha Baik

Kamis, 3 Agustus 2023. Dekat Kelas X AKL SMK Kebangsaan

 

Ya Tuhann

Mengapa aku bersekolah di Kebangsaan ?

Apa aku kalah dalam persaingan ?

Apakah tak bisa aku seperti yang lain ?

Menjadi debu di penghujung sepatu sang Cinderella yang tak berkain ?

 

Tuhan baik kah ?

Kenapa aku tak memiliki senyum merekah ?

Senyumku palsu

Apakah engkau marah padaku Tuhan ? Aku merasa malu

 

HEY HAMBAKU

Kenapa kau curiga padaku ?

Akulah Tuhanmu dan tidak ada Tuhan selainku !

Perhatikan firmanku melalui utusanku !

 

HEY HAMBA BEGO

Buang jauh itu ego

Berdoa dan minta padaku saja

Jangan ke tukang tembaga

 

HEY HAMBAKU YANG MEMELAS

Pernah engkau bernafas ?

Tidakkah semua mayat juga memiliki paru-paru dan hidung ?

Hambaku… engkau beruntung !

 

Kata-kata tiba-tiba saja terlintas di pikiranku saat sedang bersantai menunggu jam masuk ke salah satu kelas di sekolah tempatku mengajar, ya, sekolah itu adalah sekolah menengah kejuruan yang menamai dirinya sebagai kebangsaan, murid-murid yang sangat menarik, dari sekolah ini aku pun mempersiapkan diriku menghadapi beberapa kelas yang terdapat non muslim di dalamnya, namun aku senang berbuat demikian, sebab kedekatan pikiran-pikiran Nurcholis Madjid bersamaku.

Al-fatihah ku setiap malam selalu menyebut nama Nurcholis Madjid untuk mempermudah pemahaman dan pengajaranku di setiap harinya, semoga kelak aku dapat menjadi orang yang ahli dalam memaparkan pemikiran-pemikiran Nurcholis Madjid itu, ya pemikiran mengenai Keislaman, Keindonesiaan dan Kemodernan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Goodbye Instagram: A Soul's Journey to Allah That Was Paused

    Aku sepenuhnya sudah meyakini kebenaran bahwa hakikat diriku adalah jiwaku. Jiwaku ini yang tidak sempurna berasal dari Allah. Ini ada...