Kamis, 12 November 2020

Tak Kenal Maka Tak Sayang

 Kenalan Dulu Yuk

        Assalamualaikum, ibu bapak kawan kawan sebaya yang saya mulyakan, kenalin nama saya Muhamad Rifki Ramdhani Tempat Tanggal Lahir, Bogor 26 November 2000, saya anak pertama dari dua bersaudara, ibu saya bernama Novitasari kelahiran Jakarta dan ayah saya bernama Engkos Kosasih kelahiran dari tanah sunda, tepatnya sih di Bogor hehehe.

     Saya mau cerita sedikit mungkin lewat tulisan ini tentang riwayat pendidikan saya, untuk sekolah dasar ( SD ) saya habiskan di SD Negeri Parakanmuncang 02 tepatnya di kp. Parakanmuncang kec. Nanggung Kab. Bogor, dulu sih ngeri banget tempatnya gelap masih banyak pohon pohon besar namun pohon besar itu tidak akan mengalahkan cintaku padamu 😂 upsss salah ya, aminin ah 😁....semoga yang baca tambah cinta sama ilmu pengetahuan, sama bangsa negara dan agama menurut kepercayaan masing masing.

    Saya melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) Model Babakansirna, itu sih nama jadulnya nama dulu wajar ya kelahiran 2000 itu kalo sekolah masih kebagian ga enak nya 😁 dari segi infrastruktur aja, tapi kalo ilmu ? boleh di adu bro 😎, kawan kawan pembaca ga bakal nemuin di bogor atau di google maps nama madrasah itu, karena sekarang namanya sudah berubah menjadi MTsN 2 Bogor, keren sih tapi rela jadi yang kedua ? 😆

    Setelah lulus dari madrasah tsanawiyah, saya melanjutkan pendidikan formal saya di Madrasah Aliyah Negeri Leuwiliang, waw biasanya kalo orang bogor kenalan pasti nama daerah ini yang diingat ? kok bisa ? udah ah yang penting itu terkenal, ini juga termasuk nama klasik karena dulu madrasah aliyah ini masih menggunakan nama daerah, tapi sekarang uwawww namanya berubah menjadi MAN 2 Bogor, ini juga keren sih tapi masih rela walau jadi yang kedua ! 😁

    Lulus lah saya dari madrasah aliyah akhirnya saya melanjutkan pendidikan formal saya ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan saya mengambil jurusan Manajemen Dakwah, wah jadi ust dong bro ? doain aja ya.....

    Kehidupan memang memerlukan sebuah rancangan dan manajemen yang pas, tapi pas bukan berarti hanya 1 rancangan yang kita buat dalam kehidupan, kawan kawan pembaca kiranya dapat membuat beberapa rancangan kehidupan sesuai dengan bidang keahlian dan minat bakat serta keinginan hidup kawan kawan, setelah membaca ini cobalah untuk membuat rancangan hidup, jangan di entar entar, karena hanya kata entar itu hanya untuk seorang pengecut, buatlah rancangan dan mulai dengan manajemen waktu yang baik dalam hidupmu dari mulai bangun hingga tertidur.

Terimakasih semoga tulisan awal ini dapat membuat kawan kawan pembaca tertarik, karena kedepan kita akan membahas pembahasan klasik dan modern dalam dunia cinta, puisi, syair, sosial dan dunia islam, Wassalamualaikum.

2 komentar:

Goodbye Instagram: A Soul's Journey to Allah That Was Paused

    Aku sepenuhnya sudah meyakini kebenaran bahwa hakikat diriku adalah jiwaku. Jiwaku ini yang tidak sempurna berasal dari Allah. Ini ada...